InvestorJatim.com
Headline Indeks Keuangan Pasar Modal Properti

Tancorp-Tanrise Property Resmi Akuisisi Taman Dayu

Dari Kiri: Director Strategy PT HM Sampoerna Tbk Sharmen Karthigasu, President Director PT HM Sampoerna Tbk Vassilis Gkatzelis, Komisaris Utama Tanrise Property sekaligus CEO of TANCORP Group Hermanto Tanoko dan Sanderawati Joesoef, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko saat seremonial pemotongan tumpeng pada 27 Desember 2024. Foto: ist

SURABAYA, investorjatim-Tancorp bersama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau Tanrise Property (RISE) secara resmi mengakuisisi salah satu perusahaan properti bergengsi di Indonesia, PT Taman Dayu berikut entitas anak perusahaannya, PT Golf Taman Dayu, (Taman Dayu) milik PT HM Sampoerna Tbk dan PT Wahana Sampoerna. Akuisisi ini menandai langkah besar Tancorp bersama RISE di penghujung tahun 2023.
Seremoni atas penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat Taman Dayu digelar di Kantor Pusat PT HM Sampoerna Tbk, Surabaya pada bulan November 2023 yang dihadiri oleh jajaran direksi Tanrise Property, termasuk Komisaris Utama Tanrise Property sekaligus CEO of Tancorp Group Hermanto Tanoko dan Sanderawati Joesoef, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko, President Director PT HM Sampoerna Tbk Vassilis Gkatzelis, serta Director Strategy PT HM Sampoerna Tbk Sharmen Karthigasu.
Adapun penandatanganan penyelesaian transaksi jual beli saham ini telah dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2023. Setelah transaksi akusisi ini Tancorp dan Tanrise Property memiliki masing-masing sebesar 55% dan 45% kepemilikan saham di Taman Dayu.
CEO of Tancorp Group Hermanto Tanoko menyatakan bahwa potensi besar dari pengembangan properti terpadu di kawasan Taman Dayu menjadi dasar keyakinan mereka untuk melakukan langkah strategis ini dengan mengakuisisi Taman Dayu, yang dikenal sebagai salah satu kawasan properti terbaik di Indonesia.
“Kami senang bisa mendapat kepercayaan dari PT HM Sampoerna Tbk untuk memberikan kami opportunity bagaimana bisa terus mengembangkan Taman Dayu yang memiliki history panjang. Saat pertama kali saya mengunjungi Taman Dayu, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihat potensinya yang luar biasa,” ungkap Hermanto.
Taman Dayu yang memiliki Taman Dayu Golf Club and Resort, yang merupakan salah satu golf course yang terbaik dan tercantik di Indonesia (the Jack Nicklaus Signature Course at Taman Dayu) dan merupakan bagian dari resort yang terintegrasi di wilayah lahan Taman Dayu seluas sekitar ± 600 hektar, menjadi perwujudan dari komitmen Tanrise Property dalam menyediakan properti terbaik dengan nilai tambah bagi masyarakat.
“Tujuan akuisisi ini sejalan dengan visi kami untuk memberikan pengalaman terbaik dan nilai tambah bagi konsumen melalui inovasi berkelanjutan,” ujar Hermanto.
Dengan akuisisi Taman Dayu, Tanrise Property menegaskan komitmennya untuk terus meraih prestasi di industri properti dan memperkuat posisinya di pasar properti, memberikan nilai tambah kepada konsumen dan stakeholders.
“Kami yakin bahwa sinergi positif antara Tanrise Property (RISE), TANCORP, dan Taman Dayu akan membawa keberhasilan luar biasa dalam pengembangan terpadu sehingga Taman Dayu akan terus berkembang menjadi suatu ikon yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” Hermanto.
Dia menambahkan, akuisisi Taman Dayu ini tidak hanya mencerminkan pertumbuhan Tanrise Property sebagai developer tepercaya di Indonesia, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi perkembangan sektor properti di Indonesia. Tanrise Property berkomitmen terus berinovasi dan memberikan value terbaik kepada konsumen, menjadikan akuisisi ini sebagai tonggak penting dalam milestone Tanrise Property.RD

Related posts

FILM Raih Laba Bersih Tahun 2018 sebesar Rp109,1 Miliar

Rishard Daristama

Alit Indonesia Gandeng Kadin Jatim dan Sampoerna, Kembangkan Potensi Desa

Rishard Daristama

Kementerian Pariwisata Jadikan Digital Tourism sebagai Top 1 Program

Rishard Daristama