InvestorJatim.com
Headline Indeks Industri Perdagangan Ragam

‘CLEO Untuk Indonesia’ Sapa Anak-Anak di Manggarai Timur

Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Patricia (tengah) saat meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) CLEO 2019 untuk pendidikan anak-anak di Desa Poccolia, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (2/7/2019).

SURABAYA-Slogan ‘Saatnya Jadi Pintar’ yang diusung CLEO telah menjadikannya dikenal sebagai brand Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dekat dengan upaya pengembangan potensi generasi muda melalui berbagai kegiatan yang digulirkannya.

Seperti di bidang olahraga melalui kegiatan ‘CLEO Smart Run’ dan ‘CLEO Kids Dash’, di bidang industri kreatif melalui kegiatan ‘Duta Muda CLEO’ dan kini di bidang pendidikan melalui program tanggung jawab social perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) ‘CLEO untuk Indonesia” yang memberikan bantuan pendidikan bagi generasi muda.

Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), Melisa Patricia, program CSR CLEO tahun 2019 ini bertujuan membantu anak-anak di desa yang jauh dari kota untuk mendapatkan kesempatan dan fasilitas belajar seperti teman-temannya di kota. “Dengan bantuan ini diharapkan agar anak Indonesia dimanapun mereka berada, Semua Bisa Pintar,” katanya, Selasa (2/7).

Melisa lebih lanjut menjelaskan, CLEO bersama yayasan sosial Wahana Visi Indonesia (WVI) melaksanakan program CSR CLEO dengan memberikan pelatihan minat dan bakat bagi putra-putri Indonesia yang berada di desa Poccolia, Manggarai Timur, NTT. Semangat anak-anak Poccolia untuk tetap bersekolah dalam kondisi alam maupun fasilitas yang serba terbatas menjadi inspirasi bagi CLEO sebagai daerah yang dipilih memperoleh bantuan pada tahun ini dan akan menjadi pembuka bagi desa-desa lain di Indonesia.

“Memiliki semangat dan visi yang sama dalam membuat perubahan yang berkesinambungan bagi kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat, CLEO menggandeng WVI sebagai mitra yang tepat dalam implementasi program ‘Duta Anak CLEO’. Keberadaan area program WVI di Manggarai Timur dengan program pendidikannya menjadi nilai tambah untuk kemitraan diantara keduanya,” terang Melisa.

WVI adalah yayasan sosial kemanusiaan yang fokus pada perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender. Hingga saat ini WVI hadir di 52 wilayah di 14 provinsi di Indonesia melalui program pengembangan masyarakat dan program-program khusus lainnya. Di Manggarai Timur, WVI mengedepankan program pendidikan dan perlindungan anak sejak 2014.

“Momen ini menjadi salah satu wujud syukur CLEO atas pencapaian yang membanggakan di semester awal tahun 2019 ini,” tandas Melisa.

Melalui inovasi terus menerus dan pemasaran yang didukung oleh distribusi ke seluruh Indonesia, PT Sariguna Primatirta Tbk mencatatkan peningkatan valuasi hingga 37,49% di kuartal pertama tahun 2019. Jauh melebihi produsen air minum dalam kemasan lain, yang hanya mencatatkan pertumbuhan 7,9% berdasarkan hasil riset sebuah lembaga riset internasional ternama.

“Melalui program CLEO untuk Indonesia, Semua Bisa Pintar, diharapkan semakin banyak generasi muda berprestasi Indonesia yang memperoleh kesempatan meraih mimpi mereka. Sumbangsih CLEO untuk putra-putri Indonesia dimanapun mereka berada, karena kami percaya dengan dukungan yang positif #semuabisapintar,” tutup Melisa.(NR)

 

 

Related posts

Petrokimia Gresik Buka Program Vokasi Diploma 1

Rishard Daristama

Pelindo III Manfaatkan Listrik PLN untuk Layani Kapal

Rishard Daristama

Ratusan Pemain Esport Ramaikan GLP Surabaya

Rishard Daristama