Pelindo Regional 3 Segera Resmikan Jalan Fly Over Teluk Lamong

Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong siap diresmikan setelah melewati sejumlah pengujuan dan mendapatkan sertifikat laik fungsi (SLF) sebagai syarat utama pengoperasian oleh Pemerintah Kota Surabaya. Foto: Dok. Pelindo

SURABAYA, investorjatim – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 berencana akan segera mengoperasikan Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong dalam waktu dekat. Hal ini setelah Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong berhasil melewati sejumlah pengujuan dan mendapatkan sertifikat laik fungsi (SLF) sebagai syarat utama pengoperasian oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Lebih lanjut Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari menyampaikan setelah menyeleseikan proses pembangunan selanjutnya jalan flyover Terminal Teluk Lamong langsung melalui serangkaian uji kelayakan dan telah memenuhi seluruh standar keamanan. Hasilnya pada 14 Mei 2024 lalu, Pemerintah Kota Surabaya resmi mengeluarkan SLF. Bermodalkan SLF ini, Pelindo akan segera melakukan persiapan untuk mengoperasikan jalan flyover tersebut. Sehingga harapannya flyover ini pun dapat mulai dinikmati oleh masyarakat luas dalam waktu dekat.

“Pemberian SLF ini menandai keberhasilan kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya dan Pelindo. Kami yakin, flyover ini akan menjadi salah satu infrastruktur penting yang akan mempermudah akses menuju Terminal Teluk Lamong dan sekitarnya,” papar Karlinda.

Seperti diketahui, jalan flyover Terminal Teluk Lamong merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas logistik dan lalulintas di kawasan Surabaya Barat. Jalan ini sekaligus akan mengatasi potensi kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan pelabuhan. Dengan panjang 2,4 Kilometer, flyover ini akan terhubung langsung dengan pintu Tol Romokalisari II, Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. ros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *