InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Perkuat Kinerja Syariah, Bank Jatim Gelar Town Hall Meeting Syariah 2023

Kegiatan Town Hall Meeting Syariah 2023 di ruang Bromo kantor pusat Bank Jatim, Sabtu (15/07/2023). Foto: ist

SURABAYA, investorjatim – Guna memperkuat kinerja Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jatim, Bank Jatim telah menggelar Town Hall Meeting Syariah 2023 di Ruang Bromo Kantor Pusat Bank Jatim, Sabtu (15/07/2023).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman ini bertujuan antara lain untuk memperkuat budaya kerja Bank Jatim (Expresi), meningkatkan kolaborasi antar pegawai, menginformasikan perkembangan terbaru Bank Jatim, menyamakan visi pegawai, dan meningkatkan kemampuan pegawai untuk berinovasi.
Busrul juga mengatakan, Town Hall Meeting Syariah dapat membantu menghubungkan para pegawai dari berbagai Cabang dan Unit di lingkungan UUS Bank Jatim. Sehingga hal tersebut bisa memberi mereka kesempatan untuk bertemu, berinteraksi satu sama lain, serta dapat memperkuat rasa persahabatan dan kolaborasi.
”Acara ini juga sekaligus untuk menginformasikan kepada seluruh pegawai tentang perkembangan terbaru Bank Jatim, termasuk update strategi bisnis dan kinerja UUS,” kata Busrul.
Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 peserta dari Unit Usaha Syariah, Kantor Cabang Syariah, dan Kantor Cabang Pembantu Syariah ini diharapkan dapat membuat semua karyawan bisa memiliki visi yang sama dalam bisnis Bank Jatim, memiliki pemahaman yang menyeluruh atas produk dan layanan syariah, serta memiliki mental petarung untuk mengembangkan UUS Bank Jatim.
”Dan yang terpenting lagi semuanya bisa memahami konsep perbankan syariah,” tutur Busrul.
Menurut dia, UUS Bank Jatim telah menjadi bagian penting dalam memenuhi kebutuhan perbankan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Hal tersebut terlihat dari kinerjanya yang tumbuh positif. Laba UUS Bank Jatim periode Juni 2023 berhasil tumbuh 16,71% secara year on year. Kemudian dari sisi pembiayaan periode Juni 2023 juga tercatat mengalami kenaikan 9,17% secara year on year.
”Kami sangat mengapresiasi itu. Namun, kita tidak boleh berhenti, terlebih di tengah tantangan yang terus berkembang dalam dunia perbankan syariah. Banyak tantangan yang harus dijalankan,” tegas Busrul.
Ia juga yakin UUS Bank Jatim mampu menghadapi semua tantangan yang ada karena Jawa Timur mempunyai potensi luar biasa dalam perekonomian syariah. Dengan mayoritas masyarakat Jawa Timur yang beragama Islam, banyaknya pondok pesantren, santri, dan juga masjid menjadi peluang yang besar bagi perusahaan untuk menggaet nasabah sebanyak-banyaknya.
”Oleh karena itu, dalam pertemuan ini, mari kita bersama-sama meninjau capaian kita, mengidentifikasi peluang-peluang baru, dan merencanakan langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan ke depan,” urai Busrul.
Dalam kegiatan tersebut, juga ada sharing session dari Ust. Ahmad Ifham Sholihin dengan topik Logika Bisnis Keuangan Syariah. Dalam diskusi tersebut dipaparkan secara lengkap tentang pemahaman Bank Syariah dan perilaku pegawai di Bank Syariah. Sehingga diharapkan semua karyawan Bank Jatim dapat memahami pola kerja Bank Syariah demi akselerasi bisnis.(ROS)

Related posts

Chubb Life Hadirkan Platform Digital untuk Tingkatkan Customer Experience

Rishard Daristama

Kepengurusan Baru Hipmi BPC Kota Surabaya Resmi Dilantik

Rishard Daristama

Petrokimia Gresik Kampanyekan Pemupukan Berimbang di Lampung

Rishard Daristama