InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Pemprov Jatim-Bank Jatim Salurkan Bantuan Sosial ke Bangkalan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono menyerahkan bantuan kepada 150 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Plus dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) di Kantor Kecamatan Labang, Bangkalan, Selasa (22/08/2023). Foto: ist

BANGKALAN, investorjatim-Dalam rangka mendukung Program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Sejahtera, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim memfasilitasi penyaluran bantuan sosial dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Kantor Kecamatan Labang, Bangkalan, bantuan kepada 150 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Plus dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono pada hari Selasa (22/8). Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Bangkalan Mohni.

Eko menjelaskan, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tumbuh besar di Jawa Timur, Bank Jatim memiliki komitmen untuk berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Maka dari itu, dalam kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan kepada PKH Plus dan ASPD berupa uang tunai yang langsung ditransferkan ke rekening bankjatim seluruh penerima. Sehingga bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna.

”Kami berharap dengan adanya bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” katanya.

Penyerahan bantuan ini juga sebagai salah satu rangkaian acara HUT Bank Jatim ke 62 yang berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemprov Jawa Timur. Menurut Eko, Bank Jatim akan terus memperkuat perannya untuk selalu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

”Keterlibatan bankjatim dalam penyaluran program bansos Pemprov ini merupakan realisasi dukungan perseroan dalam perbaikan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya, kepada para lansia karena banyak yang sudah tidak bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan tetap dan juga saudara-saudara disabilitas.

”Kami berharap bantuan sosial yang sudah tersalurkan kali ini bisa bermanfaat dan meringankan para penerima manfaat,” tuturnya.

Adapun bantuan uang tunai yang diberikan kepada 150 orang penerima manfaat rinciannya yaitu Rp 500.000/orang untuk PKH Plus dan Rp 900.000/orang untuk ASPD. Selain itu, Pemprov Jatim juga memberikan bantuan sembako kepada 150 orang tersebut.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini keluarga kita semua semakin barokah, Kabupaten Bangkalan barokah, Madura barokah, Jawa Timur Barokah, dan Indonesia barokah,” urai Khofifah.

Sementara itu, Mohni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Timur dan Bank Jatim atas bantuan yang telah diberikan.

”Terima kasih karena sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Bangkalan. Insya allah bantuan ini akan sangat berguna bagi mereka yang menerima.” tutupnya.(ROS)

Related posts

Telkomsel Jaga Kualitas Jaringan di Wilayah Banjir di Sulawesi dan Kalimantan.

Rishard Daristama

SIG dan SBI Teken Perjanjian Kredit Sustainability Linked Loan dengan 12 Bank untuk Implementasi ESG

Rishard Daristama

Bank Jatim Gelar JConnect Ramadhan Festival Bersama Pelaku UMKM

Rishard Daristama