InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Kolaborasi Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah Pasarkan Bancassurance Syariah

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah dan Dirut Bank Jatim R. Soeroso bersama jajaran direksi Sinarmas MSIG Lfie dan Bank Jatim saat peluncuran produk bancassurance syariah Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (14/11).

SURABAYA-PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Bank Jatim Syariah) berkolaborasi memasarkan dua produk bancassurance berbasis syariah di Jawa Timur.

Dua produk bancassurance syariah itu adalah Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah. Keduanya menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengatakan hadirnya dua produk bancassurance berbasis syariah tersebut dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternative investasi sesuai kebutuhan. “Kerjasama dengan Bank Jatim Syariah ini pula diharapkan akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance kedepan,” kata usai peluncuran dua produk bancassurance ‘Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah’ di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (14/11).

Hamid mengatakan pada 2017, bancassurance memberi sumbangan terbesar untuk produk unit link hingga mencapai 72%. Sinarmas MSIG Life meyakini bancassurance masih akan tetap menjadi kontributor utama atas pendapatan premi perusahaan asuransi tersebut. Dengan potensi yang dimiliki Bank Jatim Syariah baik dari nasabah syariah atau jaringan yang luas, Sinarmas MSIG Life berharap bisa mengoptimalkan potensi Jatim untuk pengembangan pasar asuransi di wilayah ini sehingga memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Sinarmas MSIG life kedepan. “Potensi Jatim cukup bagus dan itu yang akan kami kembangkan bersama Bank Jatim Syariah melalui dua produk bancassurance yang kita luncurkan,” kata Hamid.

Hamid mengutarakan sektor indusri jasa keuangan Non-Bank (IKNB) di Jatim menuju tren positif kedepan seperti yang ditunjukkan pada awal tahun ini, dimana pada periode Januari-Februari 2018 industri asuransi mencatat nilai premi sebesar Rp 13,6 trliun dan nilai klaim Rp 7,8 trliun. “Karena itu pula kami menyambut baik kerja sama dengan Bank Jatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah,” katanya.

Sementara Dirut Bank Jatim R. Soeroso mengatakan dengan kerja sama ini, dua produk bancassurance akan tersedia di seluruh jaringan Bank Jatim Syariah di Jawa Timur, DKI Jakarta dan Batam dengan beragam pilihan nilai premi dan investasi berbasis syariah sesuai kebutuhan nasabah. Melalui beragam manfaat yang diberikan dua produk bancassurance berbasis syariah, ia yakin nasabah bank Jatim syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal. “Kiprah Sinarmas MSIG life selama lebih dari 33 tahun di industri asurasni jiwa memantapkan kami dengan kolaborasi kami ini. Dua produk bancassurance ini akan melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah terutama menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi,” terang Soeroso

SMILe Premium Link Syariah memberikan perlindungan finansial keuangan berbasis syariah yang tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga melindungi finansial keluarga melalui fitur investasi optimal. Hanya dengan satu kali pembayaran kontirbusi Rp 10.000.000, maka manfaat asuransi syariah akan diberikan mulai dari Rp 15.000.000 dan 125% kontribusi pokok sekaligus.

Berbagai perlindungan dapat dinikmati, seperti manfaat kematian berupa nilai tunai dan manfaat asuransi syariah dibayarkan, baik bila peserta meninggal bukan karena kecelakaan ataupun disebabkan kecelakaan. Sebesar 100% manfaat asuransi syariah jika bukan karena kecelakaan dan 200% jika kecelakaan menjadi penyebabnya. Pemegang polis juga memperoleh nilai polis bila masih hidup hingga 100 tahun.

Smile Premium Link Syariah tidak saja dilengkapi dengan asuransi tambahan Critical Ilness (CI) dan Cacat Tetap Total (TPD), namun juga menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan seperti ketiadaan biaya akuisisi dan pembebasan biaya empat kali pengalihan dana investasi dalam setahun polis.

Adapun Jempol Link Syariah menghadirkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk kesejahteraan keluarga dengan kontribusi mulai dari Rp 300.000 per bulan selama lima tahun. Tak hanya menawarkan 100% manfaat asuransi syariah yang mencapai 20 kali kontribusi pokok, Jempol Unit Link Syariah juga membayarkan nilai polis bila peserta meninggal dunia. Nilai polis sendiri akan diserahkan bila peserta hidup di usia 100 tahun. Bonus loyalitas berupa dana investasi Excelink Fixed Income Fund Syariah sebesar total 100% dari kontribusi pokok berhak diperoleh di tahun-tahun tertentu polis berjalan jika kontribusi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana.

Jempol Link Syariah dilengkapi beragam asuransi tambahan serta menghadirkan keleluasaan untuk menentukan sendiri jenis investasi berbasis syariah dengan berbagai pilihan jenis dana investasi.(RD)

Related posts

‘CLEO Untuk Indonesia’ Sapa Anak-Anak di Manggarai Timur

redaksi1

Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30 Ribu Tiket

redaksi1

Dua Aplikasi PJB Raih Penghargaan Bergengsi Internasional

redaksi1