InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Bank Jatim Boyong Penghargaan di Ajang Top BUMD Awards 2023

Bank Jatim meraih penghargaan di ajang Top BUMD Awards 2023 di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (05/04/2023). Foto: ist

JAKARTA, Investorjatim-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim berhasil meraih penghargaan membanggakan di ajang Top BUMD Awards 2023 yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (05/04/2023).
Di ajang tersebut, bankjatim sukses memboyong penghargaan sebagai Top BUMD 2023 dengan predikat bintang lima serta Top CEO BUMD 2023 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Top Pembina BUMD 2023.
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, penghargaan ini membuktikan bahwa bankjatim selalu berkomitmen untuk menjalankan perannya sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Timur.
”Penghargaan ini tentu saja akan semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing, layanan, serta kinerja perusahaan secara berkelanjutan demi mendukung pertumbuhan ekonomi,” katanya.
Busrul menegaskan, penghargaan TOP BUMD 2023 dengan predikat bintang lima yang diberikan kepada bankjatim ini karena perusahaan dengan kode emiten BJTM tersebut dinilai memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinannya selaras dengan visi BUMD, dan telah melakukan inovasi yang berkelanjutan dengan didukung teknologi informasi. Selain itu, bankjatim juga dianggap memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah serta layak untuk dijadikan contoh bagi BUMD lain.
Dia berharap dengan prestasi yang membanggakan ini bisa menjadi penyemangat perusahaan untuk terus meningkatkan corporate brand awareness, menjaga brand image dan kinerja perusahaan, serta dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah.
”Kami siap untuk terus menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi demi pengembangan bisnis bankjatim secara berkelanjutan,” tuturnya.
Adapun kinerja keuangan bankjatim tahun buku 2022 menunjukkan capaian positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Bankjatim berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,54 triliun serta kenaikan asset sebesar Rp 103,03 triliun atau tumbuh 2,29% (YoY). Sedangkan komposisi rasio keuangan bankjatim periode Desember 2022 antara lain, Return On Asset (ROA) sebesar 1,95%, Return on Equity (ROE) sebesar 16,24% dan Net Interest Margin (NIM) sebesar 5,11%.
Sementara itu, TOP BUMD Awards yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis ini merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dalam pembangunan daerah serta perekonomian nasional.(ROS)

Bank Jatim meraih penghargaan di ajang Top BUMD Awards 2023 di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (05/04/2023). Foto: ist

Related posts

Serukan Pilkada Damai, LaNyalla: Pilihlah Pemimpin yang Amanah

Rishard Daristama

CLEO Incar Dana Segar Rp 274 Miliar Lewat Private Placement

Rishard Daristama

Festival Ramadan Jembatan Suroboyo Bantu UMKM Naik Kelas

Rishard Daristama