InvestorJatim.com
Headline Indeks Pelabuhan

Pelindo III Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Gresik

Penyerahan bantuan Pelindo III bagi warga korban banjir di Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat (17/4/2020).Foto:Istimewa

GRESIKPelindo III memberikan bantuan bagi warga Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, yang sedang mengalami musibah banjir bandang. Mereka tinggal tinggal di sekitar bantaran Kali Lamong yang dilanda air bah akibat naiknya permukaan sungai lantaran curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sembako, di antaranya beras 4 ton, gula 4 kuintal, kopi 16 dus dan mie instan 75 dus. Bantuan dari Pelindo III diterima langsung oleh Kepala Desa Iker-Iker Geger di kantor Balai Desa Iker-Iker Geger, Jumat (17/4/2020), yang mewakili korban yang terdampak banjir.

Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk respons cepat dan kepedulian Pelindo III untuk ikut hadir di tengah masyarakat yang tengah mengalami musibah. Pelindo III menerima informasi langsung dari warga korban banjir yang membutuhkan bantuan sehari sebelumnya, Kamis (16/4/2020). Kecepatan untuk menanggapi warga yang sedang mendapat musibah menjadi komitmen Pelindo III untuk selalu membantu sesama, terutama warga yang membutuhkan.

“Kemarin saya mendapatkan informasi bahwa ada warga yang mengalami musibah banjir dan hari ini saya minta tim Pelindo III langsung gerak dan memberikan bantuan kepada mereka. Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan sembako mulai dari beras, gula, kopi hingga mie instan dan ini bukan kali pertama kami memberi bantuan ke sini. Awal tahun ini kami juga memberi bantuan serupa hingga perbaikan tanggul agar tidak banjir kembali,” ujar Toto.

Sementara itu Kepala Desa Iker-Iker Geger, Kristono, menyampaikan dirinya sangat respek dan terharu atas respons cepat Pelindo III dalam membantu warganya yang kini kesusahan. Dirinya pun berterima kasih kepada Pelindo III yang hadir dan memberikan berbagai bantuan kepada warga Iker-Iker Geger. Rencananya bantuan ini akan langsung dibagikan kepada warga yang terdampak.

“Saya selaku Kepala Desa mewakili seluruh warga Desa Iker-Iker Geger mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III yang sudah membantu kami. Bantuan ini sangat berharga untuk kami karena sudah lebih dari sepekan kami terdampak banjir. Baru ini kami menerima bantuan. Nanti ini akan langsung kami kemas ulang dan kami bagikan ke seluruh warga terdampak yang jumlahnya ada 354 KK,” kata Kristono.(RB)

Related posts

PLTS Atap PJB Dukung Program Green Energy di Bali

Rishard Daristama

Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019

Rishard Daristama

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018

Rishard Daristama