InvestorJatim.com
Headline Indeks Telekomunikasi

Telkomsel Siagakan Jaringan dan Hadirkan Promo di Momen RAFI 2023 di Jatim

Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel Gilang Prasetya (tengah), Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Riny Novitriyanti (kanan), General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Timur Telkomsel – Eko Prasetyo (kiri) saat acara berbuka bersama media di Surabaya, Rabu (05/04/2023). Foto: ist

SURABAYA, Investorjatim –Di momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel terus melampaui ekspektasi pelanggan dengan mempertegas peran terdepan sebagai digital society enabler melalui sejumlah program serta aktivitas yang telah dipersiapkan untuk pengamanan kapasitas dan kualitas, menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR).
Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Jawa Bali Riny Novitriyanti mengatakan, di bulan yang mulia dan penuh berkah ini, pihaknya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim.
“Melalui semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023,” kata Riny.
Vice President Area Network Operations Telkomsel Jawa Bali Juanita Erawati menjelaskan, di Regional Jawa Timur, trafik layanan data/broadband diperkirakan mengalami pertumbuhan hingga 13,6% dibandingkan hari biasa.
“Sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 16,5% serta layanan SMS turun sekira 8%,” katanya.
Sementara itu, guna mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas sebanyak 35 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 9 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang tersebar di Regional Jawa Timur.
Selain itu, Telkomsel juga telah menyelesaikan proses peningkatan layanan 3G ke 4G/LTE di Provinsi Jawa Timur mencakup seluruh 38 kota/kabupaten, serta meningkatkan kapasitas jaringan 4G/LTE di frekuensi 2,1 GHz dengan lebar pita 20 MHz.
“Hal tersebut kami lakukan untuk menghadirkan pengalaman digital pelanggan yang berkualitas. Keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 58 Point of Interest (POI), yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik selama periode RAFI 2023,” tambah Juanita.
POI tersebut mencakup 3 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 48 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), dan 7 area jalur mudik utama. Termasuk pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan di sejumlah ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.
“Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama mudik lebaran, kami menyediakan Posko Siaga di sejumlah titik keramaian dan serta area transit di jalur mudik. Total ada 30 Posko Siaga, di antaranya terdiri dari 2 Posko Flagship dan 6 Posko Regular. Selain itu kami juga menghadirkan Posko Ramadan Fair x My Telkomsel yang berlokasi di Lippo Plaza Sidoarjo, yang digelar mulai dari tanggal 17 s.d. 21 April 2023,” ungkap Riny.
Di wilayah Jawa Timur, Posko Siaga Telkomsel dapat dijumpai di beberapa lokasi, di antaranya Bandara Juanda Surabaya (Posko Flagship), Alun-alun Batu (Posko Flagship), Alun-alun Sidoarjo (Posko Kampung Ramadan), Royal Plaza Surabaya, Rest Area Utama Raya Situbondo, Pantai Kelapa Tuban, Malang Town Square, Rest Area KM 575, Tol Solo – Ngawi.
Khusus di Posko Flagship, pelanggan akan dimanjakan dengan hadirnya kursi pijat, akses WiFi gratis dari Telkomsel Orbit, lucky wheels berhadiah, dan takjil gratis.
“Telkomsel memastikan seluruh kanal layanan pelanggan selama RAFI 2023, mulai dari layanan call center 188, layanan online akun resmi asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka, serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Di Regional Jawa Timur Telkomsel telah menyiagakan 43 GraPARI berkolaborasi dengan lebih dari 21 ribu mitra outlet,” tambah Riny.
Mendorong semangat berbagi kepada sesama, Telkomsel juga senantiasa mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan dalam membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dengan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat melalui sejumlah aktivitas CSR. Serangkaian kegiatan berbagi kebersamaan kepada masyarakat yang membutuhkan akan digelar Telkomsel, antara lain dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat duafa dalam kondisi sakit/ penyandang disabilitas, guru mengaji, masyarakat duafa yang mendapatkan paket buka puasa/ sahur gratis, masyarakat duafa yang mendapatkan paket bantuan sembako, masjid, yayasan duafa, disabilitas, serta panti jompo.
“Mengusung konsep sharing economy, bantuan yang diberikan oleh Telkomsel juga akan mengajak partisipasi dan dukungan dari sejumlah pelaku UMKM di wilayah sekitar penerima manfaat yang dilakukan melalui penyediaan makanan gratis untuk berbuka puasa dan sahur, dana sosial, bantuan perangkat ibadah, hingga paket sembako,” pungkas Riny.(ROS)

Related posts

Gubernur Jatim Apresiasi Gerakan Pentahelix 5 Juta Masker Aice dan GP Ansor

Rishard Daristama

Pelindo Jamin Layanan Prima 24/7 Selama Libur Panjang Idul Fitri

Rishard Daristama

Indosat Ooredoo dan Ericsson Pamerkan Pengalaman 3D-AR Berbasis 5G

Rishard Daristama