InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Medsos Bank Jatim Raih Penghargaan di Ajang 20th Infobank-MRI BSE Awards 2023

Marketing Research Indonesia (MRI) menobatkan Bank Jatim sebagai The 1st Best Social Media kategori Bank Pembangunan Daerah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto kepada SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita di Shangri-La Hotel Jakarta pada Selasa (20/06/2023). Foto: Istimewa

JAKARTA, investorjatim – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berhasil menyabet penghargaan di ajang 20th Infobank-MRI Banking Service Excellent (BSE) Awards 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Infobank dan MRI ini menobatkan Bank Jatim sebagai The 1st Best Social Media kategori Bank Pembangunan Daerah.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto kepada SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita di Shangri-La Hotel Jakarta pada Selasa (20/06/2023).
Pemberian penghargaan BSE Awards 2023 ini merupakan bentuk penghargaan kepada bank-bank yang berhasil melakukan peningkatan layanan dengan inovasi teknologi digital. Mekanisme penilaian diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerjasama dengan Infobank sejak akhir 2022 hingga Maret 2023. Adapun metode yang digunakan adalah studi kuantitatif dan kualitatif terhadap berbagai segmen konsumen yang meliputi online workshop, indepth interview, focus group discussion, dan online survey.
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengucapkan terima kasih kepada semua nasabah, stakeholder, serta shareholder atas kepercayaannya selama ini sehingga Bank Jatim dapat meraih penghargaan tersebut.
”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai dan menyambut positif akun media sosial kami. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus melakukan yang terbaik, khususnya dalam memberikan informasi kepada seluruh elemen masyarakat,” ucap Busrul.
Menurut Busrul, media sosial sudah menjadi ruang komunikasi yang sangat efektif untuk digunakan pada era digital seperti sekarang. Pergeseran perilaku konsumen dalam mengakses layanan digital mengharuskan bank harus terus berinovasi agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.
”Media sosial sangat penting keberadaannya karena telah menjadi ruang terbuka informasi yang dapat dimanfaatkan guna memberikan literasi positif, informatif dan akurat. Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus kami lakukan secara masif agar Bank Jatim tetap kompetitif di era digital,” tambahnya.
Busrul menegaskan pihaknya akan terus berupaya keras mengikuti tren perilaku nasabah dan memaksimalkan keberadaan sosmed untuk mendukung perkembangan bisnis bankjatim ke depannya.
”Era saat ini sudah semakin cepat. Kami sudah bisa komunikasi kepada masyarakat secara langsung melalui akun-akun di jejaring sosial. Oleh karena itu, Bank Jatim akan terus konsisten membagikan informasi yang inovatif dan menghibur kepada nasabah melalui sosmed mulai dari Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, dan lain-lain,” ungkap Busrul.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Eko B. Supriyanto mengucapkan selamat kepada para perusahaan yang berhasil menorehkan prestasi dan menyampaikan bahwa pentingnya peningkatan security system bagi perusahaan mengingat bahaya ancaman hacker.
“Terimakasih dan selamat kepada semua perusahaan yang berhasil menorehkan prestasi. Semangat bank untuk memanfaatkan teknologi digital tetap harus dibarengi dengan peningkatan security system tanpa mengabaikan fokus pada customer centric. Mari kita sama – sama membangun industri yang independen, kredibel, dan penuh intregity,” tutup Eko.(RD)

Related posts

Danamon Bantu Penguatan Ekonomi Paska Gempa dan Tsunami di Sigi

Rishard Daristama

Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2019

Rishard Daristama

Resmi, Pemerintah Tak Naikkan Cukai Rokok di Tahun 2019

Rishard Daristama