InvestorJatim.com
Headline Hotel Indeks Perdagangan Ragam Travel

Mau Lebih Dekat Lagi Bersama Perhotelan di Jatim, tiket.com Buka Kantor Representatif di Surabaya

Senior Market Manager East Indonesia Region tiket.com, Dewi Palupi, Co-Founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra, Head of Accomodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin saat pembukaan kantor representatif di Surabaya, Rabu (12/12).

SURABAYA-Jelang akhir tahun 2018 dan bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember, tiket.com sebagai pionir di bisnis online travel agent (OTA) di Indonesia kian gencar melakukan ekspansi ke banyak wilayah Indonesia.

Setelah membuka kantor representatif di Yogyakarta dan belum lama ini juga meresmikan kantor representatif di Bali, kini tiket.com membuka kantor representatif di Surabaya.

Co-Founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra mengatakan kota Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, seringkali menjadi destinasi wisata favorit dengan kisah legendaris dan beragam kuliner lezatnya. Kota Surabaya juga menjadi pintu masuk bagi pengembangan bisnis ke kota-kota lain di Jawa Timur serta beberapa kota di Indonesia timur.

“Inilah yang menjadi alasan kuat kami membuka kantor di Surabaya. Kami ingin menjadikan kota Surabaya sebagai pintu masuk bagi pengembangan tiket.com kedepan,” kata Dimas usai pembukaan kantor perwakilan tiket.com di Surabaya, Rabu (12/12).

Dimas mengatakan sasaran utama yang dibidik tiket.com melalui pengembangan bisnis di Surabaya adalah industri perhotelan di Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur serta kota-kota di Indonesia timur mulai Kalimantan, Sulawesi hingga Papua yang sekarang rata-rata pertumbuhannya 12-16 persen memiliki prospek yang bagus kedepan. Semua perhotelan di Jawa Timur dan di Indonesia timur diharapkan akan terkoneksi dengan tiket.com.

Di Jawa Timur sendiri berdasarkan data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim, sepanjang tahun 2016, tercatata ada 160 hotel baru. Angka tersebut bertambah 10 persen hingga semester I pada 2017 lalu. Belum lagi, pertumbuhan hotel di kota-kota lain di wilayah Indonesia timur seiring dengan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan infsrastruktur di wilayah tersebut.

“Dengan ada kantor di Surabaya, kita ingin menambah kerjasama dengan hotel-hotel di Jawa Timur dan di Indonesia timur. Target kita kita bisa menjaring 3.000 hotel,” ujarnya.

Head of Accomodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin menyatakan dibukanya kantor representatif di Surabaya berpotensi menjaring perhotelan di Jatim. Saat ini terdpat sekitar 1.300-1.400 hotel di Jatim dari total 7.500 hotel di Indonesia yang terkoneksi langsung dengan tiket.com.

“Kami berharap pembukaan kantor representatif di Surabaya ini hotel-hotel di Jatim yang terkoneksi dengan tiket.com akan menjadi dua kali lipat jumlahnya,” katanya.

Dengan jarak yang lebih dekat, tentunya para pengusaha bisnis hotel di wilayah Surabaya dan sekitarnya lebih dipermudah untuk mengajukan kerjasama yang menguntungkan dengan tiket.com.

“kami berharap kerjasama dengan berbagai hotel khususnya di wilayah Indonesia bagian timur akan lebih mudah dan lebih massif,” imbuhnya.

Kedepan, tiket.com akan terus mengembangkan bisnisnya secara konsisten salah satunya dengan membuka kantor representatif di wilayah Indonesia lainnya agar bisa semakin mempermudah para pengusaha hotel lainnya untuk bisa bergabung bersama tiket.com.

“Masyarakat secara luas juga lebih mengenal tiket.com sehingga dapat meningkatkan performa bisnis pariwisata di Indonesia,” katanya.(RD)

 

Related posts

Teknologi Dibutuhkan Dalam Inovasi Layanan Kesehatan

redaksi1

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018

redaksi1

Tiga Finalis Menangkan Kompetisi Metrologi Kawan Lama 2019

redaksi1