InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Kinerja Optimal, Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia Best Bank Awards 2023

Bank Jatim menerima penghargaan Indonesia Best Bank Awards 2023 for The Provision of Facilities and Market Access for MSMEs untuk golongan BPD. Foto: ist

SURABAYA, investorjatim – Penghargaan prestisius kembali diterima oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim. Kali ini, Bank Jatim resmi menerima penghargaan Indonesia Best Bank Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Kategori yang berhasil dimenangkan oleh emiten berkode BJTM ini adalah Indonesia Best Bank 2023 for The Provision of Facilities and Market Access for MSMEs untuk golongan BPD.
Penghargaan bergengsi yang diselenggarakan via zoom tersebut diterima oleh Assistant Vice President Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi pada Jumat (28/07/2023).
Adapun penghargaan (awarding) ini diberikan karena kinerja keuangan Bank Jatim dinilai optimal sehingga memiliki kondisi yang sehat pada tahun 2023.
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Warta Ekonomi atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, pencapaian positif ini diperoleh berkat kolaborasi antara totalitas kinerja dan kualitas strategi yang dimiliki perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan.
”Kami berharap dengan penghargaan yang telah kami raih ini bisa terus memotivasi bankjatim untuk semakin melakukan inovasi agar Bank Jatim dapat semakin optimal melayani masyarakat dan terus tumbuh secara berkelanjutan,” kata Busrul.
Penghargaan ini juga membuktikan bahwa Bank Jatim selalu berkomitmen untuk menjalankan perannya sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Timur. Karena memang tidak dipungkiri, Bank Jatim kini semakin agresif untuk melakukan berbagai transformasi demi meningkatkan bisnis perusahaan dan memperluas akses nasabah terhadap produk keuangan perseoran. Salah satunya dengan terus mengembangkan layanan daring lewat brand JConnect.
”Aplikasi JConnect memang didesain untuk memberikan layanan perbankan secara real time, kapanpun dan dimanapun tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang,” ungkap Busrul.
Hingga semester I 2023, JConnect berhasil mencetak angka yang positif. Pengguna JConnect Mobile pada semester I tahun ini sudah mencapai 566 ribu user atau tumbuh 30% (YoY). Sementara untuk jumlah transaksinya berada di angka Rp 3,4 triliun atau naik 35%dibanding semester I 2022 (YoY).
Adanya transformasi digital seperti ini menjadi pendorong operasional perbankan yang makin efisien, serta dapat meningkatkan ceruk pasar dan penetrasi.
”Selain itu transformasi seperti ini juga salah satu kunci bank meningkatkan daya saing serta meluaskan jaringan dan pangsa pasarnya,” tegasnya.
Selain itu, selama semester I tahun ini, penyaluran kredit bankjatim mampu membukukan peningkatan yang signifikan yaitu 13,02 persen (YoY). Untuk pertumbuhan kredit tertinggi terjadi pada sektor komersial & SME sebesar 25,55% (YoY) dan sektor konsumer 5,77% (YoY).
Dengan mengangkat tema Persisting in Financial Stability with Prioritizing Service Quality, kegiatan Indonesia Best Bank Awards 2023 ini berharap agar institusi perbankan dapat terus meningkatkan kapabilitasnya melalui kualitas pelayanan yang mencerminkan kredibilitas jasa dan produk yang dimiliki. Sehingga, mampu mengkonversikan berbagai kondisi di segala situasi ekonomi global untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia.(ROS)

Related posts

Peringati Hari Guru, OJK Gelar Webinar Untuk Guru SMP dan SMA di Jatim

Rishard Daristama

Gelar Festival Budaya, Bank Jatim Ajak Masyarakat Mengenang Djaman Doeloe

Rishard Daristama

Integra Indocabinet Optimis Tercapai Target Pertumbuhan Penjualan Ekspor 20%

Rishard Daristama