InvestorJatim.com
Bank Headline Indeks Keuangan

Bank Jatim Raih Indonesia Top Bank Awards 2022

Bank Jatim meraih penghargaan Top Bank in KBMI 2 category 2022 dalam acara 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 di Hotel JS Luwansa Jakarta pada Jumat (9/9/2022). Foto:Ist

SURABAYA, investorjatim – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil meraih prestasi dalam acara  3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara hybrid di Hotel JS Luwansa Jakarta pada Jumat (9/9/2022).

Untuk menentuan jajaran perbankan yang masuk dalam Indonesia Top Bank 2022, The Iconomics melakukan penilaian kinerja keuangan tahun 2020 hingga 2021 antara lain dengan Profitabilitas dan Rentabilitas dengan penilaian Rank (weighted 60%) dan Growth (weighted 40%). Selanjutnya penilaian tersebut dikomparasikan sesuai dengan Kelompok Bank Modal Inti (KBMI). Dengan dasar inilah, The Iconomics Research & Consulting menetapkan Bank Jatim sebagai penerima penghargaan Top Bank in KBMI 2 category 2022.

Founder sekaligus CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan bahwa penghargaan kepada perbankan yang memiliki kontribusi dan kinerja baik di tahun 2021 melalui 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 merupakan ikhtiar The Iconomics dalam mendorong kemajuan dunia perbankan di Indonesia.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan optimisme kepada perbankan Indonesia dalam menghadapi tantangan saat ini dan ke depan,” kata Bram.

Sementara Direktur Konsumer, Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim, R. Arief Wicaksono, yang hadir secara langsung untuk menerima penghargaan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diterima oleh Bank Jatim. “Pencapaian ini tentunya tak lepas dari peran seluruh insan Jatimers (sebutan untuk karyawan dan karyawati Bank Jatim) yang telah bekerja keras dan tulus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Kami juga berterimakasih kepada para stakeholder dan shareholder yang selama ini selalu memberikan support kepada Bank Jatim,” terang Arief.

“Penghargaan ini tentunya menjadi sangat spesial bagi kami mengingat Bank Jatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja, khususnya dalam hal digitalisasi perbankan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur,” tutup Arief.

Bank Jatim menunjukkan pertumbuhan positif di triwulan-II tahun 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp 108,93 triliun dan tumbuh 14,08%, sedangkan laba bersih Bank Jatim tercatat Rp 815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY). Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana PihakKetiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan  16,41% (YoY) yaitu sebesarRp. 94,90 triliun. Dari sisi pembiayaan, Bank

Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp. 43,54 triliun. Bank Jatim terus menciptakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan perbankan. Terbaru, Bank Jatim telah melakukan launching JConnect Remittance tepat di puncak acara HUT bankjatim beberapa waktu yang lalu. Layanan ini merupakan pengembangan Layanan Pengiriman Uang yang bekerjasama dengan Mercan Trade Asia. Manfaat Jconncet Remitance dapat melakukan transaksi dengan maksimal transaksi sampai dengan Rp 99.000.000. Transaksi juga dapat dilakukan real time 24 jam dan tanpa ada potongan biaya saat menerima uang kiriman.

Dengan adanya layanan ini diharapkan mampu memfasilitasi para pekerja migran Indonesia yang berada diluar negeri untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarganya dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman.(ROS)

Related posts

Tune Protect Hadirkan Digitalisasi Asuransi Perjalanan

Rishard Daristama

Petrokimia Gresik Kampanyekan Pemupukan Berimbang di Lampung

Rishard Daristama

Tiga Finalis Menangkan Kompetisi Metrologi Kawan Lama 2019

Rishard Daristama