Pastikan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba, Pelindo Gandeng BNN

Ilustrasi: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan lingkungan kerja perusahaan bebas peredaran narkoba. Foto:Dok. Pelindo

SURABAYA, investorjatim – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) telah menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan tidak adanya peredaran narkoba di lingkungan kerja perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pelindo agar lingkungan bebas narkoba adalah sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh karyawan. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan produktivitas.

Selain itu, Pelindo juga telah melaksanakan tes urine secara berkala kepada seluruh karyawan. Hasil tes urine yang baru saja keluar menunjukkan bahwa seluruh karyawan Pelindo dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarasih menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dengan BNN. Melalui kerja program ini, pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh karyawan Pelindo dapat bekerja dengan optimal dan bebas dari pengaruh narkoba.

“Lingkungan kerja yang bersih dari narkoba akan berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan,” kata Juju Juarsih.

Semntara Ketua TIM Rehabilitasi BNN kota Surabaya Singgih Widi Pratomo menambahkan, BNN juga mengapresiasi inisiatif Pelindo dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja.
“Kerja sama ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara pemerintah dan perusahaan dalam memberantas narkoba,” katanya.

Pelindo berharap dengan adanya program ini, perusahaan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba. RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *