InvestorJatim.com
Headline Indeks Teknologi Telekomunikasi

Lancar Berkomunikasi di Libur Nataru dengan Jaringan Indosat Ooredoo

Kesiapan jaringan dan layanan Indosat Ooredoo mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama merayakan libur Natal dan Tahun Baru 2019.

JAKARTA-Jaringan dan layanan Indosat Ooredoo siap mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama menikmati libur Nataru (Natal dan Tahun Baru 2019).

Dejan Kastelic, Chief Technology & Information Officer menyatakan Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas layanan data, suara dan SMS. Khusus untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

“Layanan data saat ini menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat seiring dengan tren penggunaan social media dan aplikasi digital lainnya,” kata Dejan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/12).

Sementara untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. Semua ini disiapkan dalam rangka mengantisipasi peningkatan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi pada saat perayaan Natal dan libur Tahun Baru setiap tahunnya.

“Kesiapan jaringan telekomunikasi untuk mengantisipasi setiap lonjakan trafik di masa-masa liburan dan hari raya, menjadi bagian dari strategi penerapan strategi pengembangan jaringan yang kami lakukan setiap tahunnya. Kami berkomitmen untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini, termasuk memberikan user experience yang tetap prima pada saat peningkatan trafik,” ungkap Dejan.

Kesiapan jaringan juga untuk mendukung pelanggan dapat menikmati paket terbaru yang sangat mendukung aktivitas liburan mereka, yaitu Paket Unlimited Instagram. “Paket ini memungkinkan pelanggan bisa internetan lebih seru dan liburan akhir tahun semakin menyenangkan dimanapun didukung dengan paket internet terbaik serta jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo yang semakin luas,” imbuh Dejan.(RD)

Related posts

Resmi, Pemerintah Tak Naikkan Cukai Rokok di Tahun 2019

redaksi1

Siap Serap Kedelai Petani, BULOG Resmikan Gudang Kedelai Banjar Kemantren

redaksi1

PJB Raih Penghargaan Co-Firing di Asian Power Awards 2020

redaksi1