InvestorJatim.com
Asuransi Headline Indeks Keuangan

Chubb Life Hadirkan Platform Digital untuk Tingkatkan Customer Experience

Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis.

JAKARTA-PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online, yakni Chubb Life Customer Corner, yang memungkinkan nasabah terutama kaum milenial bisa mengakses informasi lebih cepat.

Layanan digital tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Chubb Life dalam menempatkan nasabah sebagai prioritas utama dan memberikan mereka pengalaman berasuransi terbaik, dimanapun dan kapanpun.

Kumaran Chinan, COO Chubb Life mengatakan kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini. “Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimanapun dan kapanpun mereka inginkan,” kata Kumaran di Jakarta, Kamis (6/12).

Selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan juga nasabah mengakses berbagai informasi lainnya. Seperti informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis, informasi transaksi dan informasi e-statement serta informasi nilai investasi, rumah sakit dan rekanan.

Astono Hermawan, CMO Chubb Life mengungkapkan peluncuran Chubb Life Customer Corner ini berkaitan dengan perubahan perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda seiring meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Studi terbaru McKinsey memerkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama dalam kurun 2015 hingga 2020.

“Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah kami, terutama milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia,”terang Astono.

Di sisi lain, lanjut dia, tingkat penetrasi asuransi masih relatif rendah. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menunjukkan bahwa dari 100 masyarakat Indonesia, hanya 15-16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan sekitar 12 orang yang menggunakan asuransi.

Kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia itu menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh. “Generasi muda cenderung paham teknologi (tech savvy) dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner,” jelas Astono.

Dia menambahkan Chubb Life akan menyediakan video tutorial online untuk mengedukasi  nasabah mengenai Chubb Life Customer Corner. Sehingga, mereka dapat memaksimalkan pemanfaatannya. Nasabah Chubb Life akan menerima email aktivasi yang berisi tautan. Jika sudah mengisi formulir aktivasi, nasabah akan menerima SMS kode verifikasi dan dapat mengakses Customer Corner melalui website https://www.life.chubb.com/id pada menu layanan nasabah. “Platform ini dapat diakses pada semua jenis perangkat, termasuk laptop, tablet, dan telepon genggam,” tutup Astono.(RD)

Related posts

Ini Sosok Dokter Muda Dibalik Sukses Honey Pok

Rishard Daristama

Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2019

Rishard Daristama

Kompak ! BHS-Taufiq dan Istri Bakar Ikan Bersama Nelayan

Rishard Daristama