Wujudkan Perjalanan Aman, ASTRA Infra Tol Tangerang-Merak Ajak Komunitas Pengemudi Wanita Aman Berkendara

Talkshow Keselamatan Berkendara bersama Sercive Head Auto 2000 Serang, Oto Ladies Community, dan Amara Angelica (Pembalap Wanita Indonesia). Foto: Ist

JAKARTA, investorjatim – ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (Astra Tol Tamer) melakukan kegiatan Road safety Campaign Jalan Tol Tangerang-Merak, yakni Talkshow dengan tema “Woman Safety Driving” yang merupakan bagian dari kampanye ASTRA Infra “Safety Driving”. Kegiatan dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional ini dengan tujuan “Wujudkan Perjalanan Aman”.

Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan oleh Astra Tol Tamer yang biasa digelar pada bulan keselamatan Astra melalui gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya di jalan tol dan sesuai tema kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pengemudi wanita mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Berdasarkan data kecelakaan yang dihimpun oleh Astra Tol Tamer pada tahun 2023, jumlah kecelakaan di ruas Tangerang – Merak mengalami penurunan sebesar 0,57% dibandingkan tahun sebelumnya. Namun sebaliknya, data angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol di Indonesia selama 3 tahun terakhir beradasarkan data Badan Pusat Statistik Indonesia 2021-2023 masih terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini menunjukan, bahwa kesadaran dan mungkin keterampilan berkendara aman dan selamat di Indonesia masih mengkhawatirkan.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang Merak Rinaldi menyatakan alasan Astra Tol Tamer secara khusus menyasar peserta pengemudi wanita cukup relevan dan penting, mengingat keberadaan wanita dalam bidang otomotif, baik sebagai pengemudi profesional maupun mengemudi untuk mobilisasi aktivitas sehari-hari, semakin meningkat.

“Hal ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan terkait Diversity, Equality dan Inclusivity, dimana infrastruktur jalan tol juga telah sangat mempertimbangkan unsur-unsur sarana prasarana jalan tol yang ramah bagi pengemudi wanita” tutur Rinaldi.

Pada kegiatan rangkaian Road Safety Campaign ini, Astra Tol Tamer bersinergi dengan Grup Astra Banten, Kepolisian, KOL Pembalap Wanita, serta stakeholders terkait seperti BPBD Kab Serang, dan beberapa Rumah Sakit sekitar Jalan Tol Tangerang Merak. Hal ini menunjukan sinergi yangcukup kuat dari value chain Astra di daerah khususnya di Banten. ROS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *