InvestorJatim.com
Asuransi Headline Indeks

Zurich Resmikan Kantor Penjualan Baru di Surabaya

Peresmian Kantor Penjualan Zurich yang ke-enam di kawasan Gubeng, Surabaya oleh Budi Darmawan, Chief Distribution Officer Zurich Topas Life, yang didampingi oleh Fenny Julia, Agency Senior Leader, Fredy Limpahala, Founder dan Pemilik Grha Blue Diamond Agency, dan David Ng, Agency Senior Leader.Foto:Istimewa

SURABAYA-Zurich meresmikan pembukaan kantor penjualan di Jalan Gubeng, Surabaya. Peresmian kantor penjualan ke-enam di Surabaya ini merupakan salah satu realisasi komitmen perusahaan asuransi ini untuk pasar di Indonesia sekaligus untuk mewujudkan visinya untuk Bertumbuh Dengan Tujuan (Growth With Purpose).

Kantor penjualan keenam ini menyandang nama Zurich Grha Blue Diamond Agency dan didirikan untuk memperluas pasar Zurich di Jawa Timur serta menjadi wadah operasional bagi tim agen pemasar asuransi di daerah ini.

“Kami melihat potensi yang sangat besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia terutama pada kelas menengah, hal ini merupakan peluang bagi Zurich untuk menjawab kebutuhan dan minat masyarakat terhadap produk asuransi. Kami sangat bersemangat untuk terus mengembangkan cakupan distribusi Zurich di Indonesia, khususnya dengan pertumbuhan tenaga agen kami di Surabaya.

Di Indonesia sendiri, agen masih menjadi pintu utama akses produk asuransi kepada masyarakat. Kantor penjualan kami yang keenam di Surabaya ini akan menyokong pertumbuhan bisnis kami di Jawa Timur.”  ujar Budi Darmawan, Chief Distribution Officer Zurich Topas Life.

Budi menjelaskan, penjualan produk Zurich di Jawa Timur menyumbang 13% dari total premi keseluruhan pada tahun 2018. Penjualan di Surabaya pun terus menunjukkan pertumbuhan, dimana pada kuartal II/ 2019 menunjukkan pertumbuhan 101% dibanding tahun sebelumnya. Secara segmentasi pasar, mayoritas nasabah Zurich di Surabaya berasal dari kelas menengah ke atas, dan mayoritas mereka adalah profesional muda dan keluarga. Hingga Juni 2019, pemasaran Zurich di Surabaya didukung oleh lebih dari 1,000 tenaga pemasar.

Pada tahun 2018, bisnis asuransi jiwa Zurich mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 34% dari tahun sebelumnya, jauh di atas rata-rata industri Asuransi Jiwa di angka 3%. Pada tahun yang sama Agen Zurich pun bertumbuh dari 4,677 hingga 5,630.

“Tiga kunci utama strategi kami adalah fokus kepada customer, kemudahan, dan produk inovatif. Dengan bekal ini, kami terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif, terdepan, dan tepat sasaran bagi masyarakat.

Dengan pertumbuhan ekonomi, Zurich ingin membantu masyarakat Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi potensi risiko. Terutama bagi masyarakat kelas menengah dan profesional muda yang penuh semangat, karena mereka juga merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan terbaik, agar mereka dapat terus berkarya walaupun risiko tersebut terjadi.“ terang Budi.

Budi menyebutkan Zurich terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia dan menyediakan produk perlindungan terbaik bagi masyarakat di Indonesia. Salah satu produk Zurich yang paling inovatif dan yang baru-baru ini diluncurkan adalah Zurich Critical Advantage (ZCA). “Produk ini memberikan manfaat utama perawatan medis di luar negeri senilai US$ 2.000.000, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka,” katanya.

Zurich fokus untuk terus melakukan ekspansi baik dari segi jaringan, saluran distribusi, hingga berbagai produk ke masyarakat. “Pengembangan distribusi Zurich ke seluruh Indonesia juga merupakan inisiatif utama untuk mendukung target pemerintah dalam menggalakkan penetrasi keuangan nasional. Target inklusi yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk tahun 2019 ini sebesar 75%,” imbuh Budi.

Seperti diketahui, Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani nasabah di pasar global dan lokal. Memiliki sekitar 54.000 karyawan, Zurich menyediakan berbagai produk asuransi umum, serta produk dan layanan asuransi jiwa di lebih dari 210 negara dan wilayah. Nasabah Zurich meliputi individu, usaha kecil, perusahaan menengah dan besar, serta perusahaan multinasional.

Zurich Grup berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan didirikan pada tahun 1872. Perusahaan induk, Zurich Insurance Group Ltd (ZURN), terdaftar di SIX Swiss Exchange dan berada di Level 1 American Depositary Receipt (ZURVY), yang  diperdagangkan secara bebas di OTCQX.

Di Indonesia, Zurich memiliki 2 entitas bisnis yang merupakan bagian dari Zurich Insurance Group, yaitu PT Zurich Topas Life (ZTL) untuk bisnis asuransi jiwa dan PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) untuk bisnis asuransi umum. ZII berdiri sejak tahun 1991 sebagai perusahaan asuransi umum patungan yang melayani nasabah individu, usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi. Sedangkan ZTL berdiri sejak November 2010 yang menjalankan strategi multi-distribusi dan menyediakan nasabah beragam pilihan produk untuk melayani beragam segmen nasabah. ZTL dan ZII merupakan perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.(RD)

 

 

Related posts

Grup TMT Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

Rishard Daristama

SIG Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit di Tuban

Rishard Daristama

SIG dan Semen Baturaja Bersinergi Dirikan ICRI

Rishard Daristama