InvestorJatim.com
Headline Indeks Industri Kupas Produk

Trakindo Luncurkan Mini Hydraulic Excavator Terbaru

Industri Manager, Asia Pacific+Region Building Construction Product Caterpillar Toby Matthieu dan Division Head Construction Industry Marketing PT Trakindo Utama Rozy Andrianto pada peluncuran produk terbaru Trakindo Utama, mini hydraulic excavator generasi terbaru Cat 307.5 Next Generation di Denpasar, Rabu (24/4/2019 ).

Beragam keunggulan dan teknologi masa depan disematkan menjadikannya lebih lincah, bertenaga, namun hemat bahan bakar dan biaya perawatan

DENPASAR-Proyek pembangunan infrastruktur yang marak di hampir seluruh wilayah Indonesia turut mendorong peningkatan di sektor konstruksi. Terlebih, saat ini pembangunan infrastruktur terus digalakkan guna mewujudkan pemerataan pembangunan. Sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung kemajuan pembangunan nasional, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat, meluncurkan mini hydraulic excavator generasi terbaru Cat 307.5 Next Generation yang dilengkapi dengan berbagai teknologi masa depan.

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan produk terbaru ini ditujukan untuk menjadi solusi terbaru bagi pelanggan di industri konstruksi dan pariwisata, khususnya di wilayah Bali dan Jawa Timur. “Industri konstruksi kian berkembang, karenanya membutuhkan pilihan alat berat yang tepat guna. Mini hydraulic excavator Cat 307.5 Next Generation yang kami perkenalkan hari ini dilengkapi berbagai teknologi yang menjadikannya lebih lincah, bertenaga, namun hemat bahan bakar. Keunggulan-keunggulan ini sangat tepat bagi pelanggan yang membutuhkan alat berat berkapasitas kecil dengan performa terbaik di kelasnya untuk menghasilkan produktivitas tinggi dalam berbagai pekerjaan di bidang konstruksi,” ujar Rozy.

Cat 307.5 Next Generation masuk ke dalam kategori mini hydraulic excavator kelas 7.5 ton. Desain ukuran yang kompak menjadikan produk ini mampu bergerak lincah melakukan pekerjaan di ruang yang terbatas. Ekskavator jenis ini juga bisa menyelesaikan secara optimal pekerjaan di bidang pembangunan gedung dan infrastruktur, seperti pembuatan parit, gorong-gorong, dan beragam pekerjaan lainnya.

Berbagai keunggulan dan teknologi masa depan yang disematkan pada Cat 307.5 Next Generation membuatnya lebih unggul di kelasnya. Lebih lincah dengan cycle time yang lebih cepat dihasilkan oleh penggunaan joystick multifungsi pada fungsi travel yang dapat diaplikasikan pada mode stick steer, dan two speed. Lebih fleksibel karena pemilihan kecepatan dan respons joystick dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan jenis operasi dan tingkat keahlian operator. Lebih bertenaga dengan peningkatan swing torque hingga 25%, lifting capacity hingga 10%, dan traveling power hingga 15%.

Cat 307.5 menggunakan teknologi hydraulic system terdepan yang pertama dan satu-satunya di pasar saat ini.

Sistem Electro Hydraulic yang terintegrasi efektif menggantikan sistem pilot; Integrated Smart Technology untuk pengaturan yang optimum sesuai kondisi pekerjaan; fitur Engine Speed Control yang dioperasikan melalui LCD monitor canggih untuk pengaturan Engine Speed Dial, Auto Idle Control, dan Auto Engine Shutdown yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Mendorong kerja operator menjadi lebih produktif, kenyamanan dan keamanan operator pun menjadi faktor yang diperhatikan dalam produk ini. Kabin operator didesain lebih nyaman dan terproteksi dengan ruang AC kedap udara dan bertekanan. Ruang kerja menjadi lebih bersih, dengan tingkat kebisingan rendah, dan tambahan kelengkapan seperti kaca depan yang mudah dibuka, serta head unit radio.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, Trakindo juga memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya. Jaringan dukungan Trakindo yang berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center.(NR)

Pelanggan yang berada di wilayah Bali dan sekitarnya turut hadir dan menyaksikan langsung kecanggihan dan teknologi masa depan yang dimiliki oleh unit Cat 307.5 Next Generation dalam acara peluncuran yang digelar di Denpasar, Rabu (24/4/2019).

 

 

Related posts

2.500 Pelari Ramaikan CLEO Smart Run 2019 di Bali

Rishard Daristama

Program Makmur Petrokimia Gresik-PTPN X Dongkrak Pendapatan Petani Tebu Kediri

Rishard Daristama

OYO Kantongi 1 Juta Basis Pengguna Aplikasi

Rishard Daristama