InvestorJatim.com
Asuransi Headline Indeks Keuangan

Sequis Buka Kantor Pemasaran Baru di Medan

Peresmian kantor pemasaran Agency The Legend Master di Medan. Foto: Ist

MEDAN, investorjatim – PT Asuransi Jiwa Sequis Life meresmikan kantor pemasaran Agency The Legend Master di Medan, Sumatera Utara.

Kantor pemasaran ini melengkapi kantor pemasaran yang ada di seluruh wilayah Indonesia sehingga saat ini jumlah kantor pemasaran Sequis berjumlah 69. Dari jumlah tersebut 6 berlokasi di kota Medan. Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Direksi Sequis, para agen Sequis, nasabah, dan selebriti Donna Agnesia sebagai Brand Ambassador Sequis.

“Pembukaan kantor pemasaran Sequis di Medan bertujuan untuk memberi dukungan kepada tenaga pemasar agar bisa merekrut lebih banyak lagi calon agen asuransi agar Sequis dapat melayani lebih banyak masyarakat terutama di kota Medan.

Adapun agensi di kota Medan telah berkontribusi lebih dari 15% terhadap kinerja dari kanal agensi Sequis. Kinerja ini didukung oleh 1.673 tenaga pemasar (agen) Sequis yang ada di kota Medan,” sebut CEO & President Director Sequis Life Tatang Widjaja dalam keterangan tertulis, Senin (10/10/2022).

Sebagai kota terbesar ke-3 di Indonesia, Medan berpotensi untuk berkontribusi mendorong penetrasi asuransi. Hal ini karena selain sebagai salah satu pusat bisnis, kota Medan memiliki jumlah penduduk yang besar mencapai lebih dari 2,4 juta jiwa (berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2022) angka ini belum termasuk kota-kota sekitarnya di Sumatera Utara sehingga Sequis optimistis dengan menambah kantor pemasaran di Medan maka perusahaan dapat ikut mendorong penetrasi asuransi sekaligus menggenjot peningkatan pendapatan premi perusahaan.

Sampai dengan kuartal 2/2022 Pendapatan Premi Sequis Life telah mencapai Rp1,46 triliun. Performa positif juga dicatat Sequis Life pada Total Aset sebesar Rp 19,14 triliun dan Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 490%. Detail kinerja perusahaan pada kuartal 2 tahun 2022 ini bisa diakses di sequis.co.id.

Penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih berkisar di angka 8% sebagaimana dikutip dari rilis AAJI pada September 2022. Dengan pembukaan kantor pemasaran ini Sequis berharap dapat semakin mendekatkan produk asuransi dan layanannya ke masyarakat Medan sehingga kesadaran berasuransi dalam masyarakat maupun akses untuk memilikinya semakin meningkat.

“Saat ini Sequis tengah gencar melakukan perekrutan agen asuransi karena agen merupakan perpanjangan tangan perusahaan di garda depan yang membantu memfasilitasi layanan untuk nasabah dan calon nasabah. Sequis menekankan agen asuransi harus profesional, yakni cakap dalam pengetahuan asuransi dan dapat membantu calon nasabah membuat perencanaan keuangan dan menemukan solusi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masa depan sehingga calon nasabah dapat membuat keputusan finansial yang tepat dan mendapatkan manfaat optimal dari asuransi,” sebut Tatang.

Pentingnya peran agen asuransi juga disampaikan oleh BP Founder The Legend Agency Sequis Medan Kiky.

“Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan adalah solusi untuk melindungi masa depan keuangan dan menjaga keluarga agar dapat tetap hidup layak saat terjadi risiko kehidupan yang tak terduga, seperti sakit berat, kecelakaan, sampai meninggal dunia. Di sinilah pentingnya peranan agen asuransi untuk membantu menjelaskan dan menemukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial calon nasabah,” sebut Kiky.

“Dukungan perusahaan kepada agen asuransi tidak hanya berupa pelatihan berkelanjutan setiap tahun namun juga menyediakan aplikasi Sequis Pro untuk membantu para agen dalam menjalankan aktivitas pemasarannya. Sequis Pro memberikan kemudahan kepada para agen sehingga dapat melayani calon nasabah maupun nasabah dengan lebih cepat dan lebih baik,” tutup Tatang.(ROS)

Related posts

Terminal Labuan Bajo Dukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Rishard Daristama

Pelindo III Kembali Hijaukan Pelabuhan Benoa

Rishard Daristama

Milenial Deklarasikan Anti Ekstrimisme dan Radikalisme

Rishard Daristama