InvestorJatim.com
Headline Indeks Industri Perdagangan

Perkenalkan EmasKITA dan Kencana, Hartadinata Abadi Ramaikan Surabaya International Jewelry Fair

CEO Hartadinata Abadi Sandra Sunanto memperkenalkan produk EmasKITA dengan teknologi BullionProtect. Foto: Ist

SURABAYA, investorjatim  – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) ikut serta dalam acara 25th Surabaya International Jewelry Fair sebagai salah satu eksibitor. Dalam gelaran tahunan ini, Hartadinata memperkenalkan produk EmasKITA dan juga perhiasan Kencana sebagai alat investasi yang aman kepada masyarakat Jawa Timur khususnya di Surabaya.

Keikutsertaan Hartadinata dalam kegiatan ini merupakan langkah penting bagi perusahaan untuk bisa lebih jauh memperkenalkan emas batangan EmasKITA dan juga perhiasan kencana. Tidak hanya memperkenalkan EmasKITA dan Kencana saja, tapi Hartadinata bersama dengan Emas Antam Indonesia (EAI) juga turut mengedukasi publik tentang investasi emas melalui talkshow bertajuk Ngobrol Emas.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto, menjelaskan, acara Surabaya International Jewelry Fair ini merupakan ajang penting bagi Hartadinata Abadi.

“Di sinilah kita menjalin dan membangun hubungan dengan para pemilik usaha perhiasan emas baik yang pelanggan lama maupun yang baru. Serta memperkenalkan produk dan inovasi kami yang terkini salah satunya adalah EmasKITA yang menggunakan teknologi BullionProtect®,” kata Sandra di acara 25th Surabaya International Jewelry Fair di Hotel Shangrila Surabaya, Jumat (4/11/2022).

EmasKITA adalah produk brand emas batangan dari Hartadinata Abadi yang bekerjasama dengan PT Emas Antam Indonesia, anak perusahaan dari PT ANTAM Tbk. Dalam produk EmasKITA ini juga sudah terdapat teknologi fitur keamanan, BullionProtect®, yang membuat sistem keamanannya semakin terjamin.

Teknologi ini juga membuat EmasKITA terhindar dari pemalsuan emas. Selain itu, dengan teknologi BullionProtect®, emas batangan dari EmasKITA bisa dipegang secara langsung oleh konsumen. Fitur keamanan BullionProtect® terdapat pada EmasKITA dengan ukuran 5g, 10g, 25g, 50g, dan 100g.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto, Direktur Komersil PT Emas Antam Indonesia (EAI) Dede Izudin, dan Konten creator Willyanto usai talkshow bertajuk Ngobrol Emas pada acara Surabaya International Jewelry Fair di Hotel Shangrila Surabaya, Jumat (4/11/2022). Foto: Ist

“Perkembangan teknologi dan sistem keamanan kini menjadi suatu hal yang sangat penting. Begitupun dalam industri emas. Kami terus berinovasi dan mendengarkan suara konsumen sehingga kami menambahkan fitur keamanan BullionProtect® pada produk EmasKITA yang membuat konsumen merasa aman dan tenang. EmasKITA adalah satu-satunya produk emas batangan di Indonesia yang menggunakan teknologi BullionProtect® ini,” terang Dede Izudin, Direktur Komersil PT Emas Antam Indonesia (EAI).

Sistem keamanan mutakhir yang diaplikasikan pada produk emas merupakan komitmen perusahaan untuk bisa meningkatkan keamanan produk dari berbagai kemungkinan dan juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk sehingga EmasKITA bisa menjadi produk emas batangan yang terpercaya dimata publik.

“Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih produk emas adalah kualitas produksi emas, kepercayaan publik terhadap perusahaan atau brand, dan juga faktor keamanan. Tiga hal itu adalah faktor penting yang perlu diperhatikan dalam memilih produk emas, dan EmasKITA terus memperhatikan ketiga hal tersebut,” lanjut Dede izudin.

Di tengah ketidakpastian situasi ekonomi makro saat ini, dimana ekonomi global juga sedang dihantui potensi resesi. Masyarakat perlu mengatur dan merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik lagi. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi.

Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat disarankan dimiliki dalam portfolio investasi seseorang dan dianggap sebagai safe haven. EmasKITA merupakan pilihan investasi emas batangan yang aman dan terpercaya. EmasKITA tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari microgold 0.1g hingga 100g. Terlebih EmasKITA dengan system perlindungan BullionProtect®.

Willyanto, seorang conten creator pada kanal Youtube Halo Emas, juga berbagi tips terkait memilih emas yang bisa diikuti oleh siapa saja terutama bagi para pemula dalam investasi.

“Selalu pilih produk yang sesuai, kita harus pilih ukuran emas yang sesuai dengan keuangan kita. Kemudian jangan lupa untuk pilih seller yang terpercaya,” papar dia.

Hartadinata terus berkomitmen untuk berinovasi dan mendengarkan suara konsumen dalam mengembangkan produknya. Variasi ukuran EmasKITA mulai dari microgold 0.1g hingga 100g membuat EmasKITA menjadi semakin inklusif dan bisa menggapai lebih banyak kelompok masyarakat. Teknologi BullionProtect® menjaga keamanan EmasKITA untuk membuat konsumen merasa aman dan percaya terhadap produk EmasKITA.

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) sendiri adalah produsen dan penyedia perhiasan emas yang telah membangun kepercayaan segenap stakeholders selama lebih dari 33 tahun. Sebagai pemain utama dalam industri perhiasan emas  Indonesia, HRTA memiliki bisnis yang terintegrasi, mulai dari 4 pabrik (manufaktur), penjualan grosir (wholesaler), penjualan eceran (retail) serta kanal e-commerce emaskita.id dan jaringan gadai emas. Model bisnis terintegrasi ini memberikan keunggulan dengan tersedianya pasar yang terjamin. Sejak berdiri, HRTA telah menjalin hubungan dengan lebih dari 900 toko emas di seluruh Indonesia.(ROS)

Related posts

BSN Resmikan Kantor Layanan Teknis di Bekasi

Rishard Daristama

Kolaborasi Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah Pasarkan Bancassurance Syariah

Rishard Daristama

Solidaritas untuk Aremania, Bank Jatim Bantu Korban Tragedi Stadion Kanjuruan

Rishard Daristama