InvestorJatim.com
Headline Indeks Industri Properti

Kepengurusan Baru Hipmi BPC Kota Surabaya Resmi Dilantik

SURABAYA-Kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Surabaya periode 2019 -2022 dibawah nakoda Ketua Umum terpilih Muhammad Lutfi resmi dilantik, Kamis (26/6/2019) di Shangri-La Surabaya.

Pelantikan pengurus Hipmi BPC Kota Surabaya itu dilakukan oleh Ketua Umum Hipmi Badan Pengurus Daerah (BPD) Jawa Timur Mufti Aman. Hadir dalam prosesi acara pelantikan itu antara lain Koordinator Hipmi wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Ali Affandi, Ketua Umum Kadin Surabaya Jamhadi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Pemerintah Kota Surabaya Eri Cahyad serta perwakilan konsulatan AS di Surabaya.

Mufti Anam saat menyampaikan sambutannya, berharap agar pengusaha di Surabaya yang tergabung dalam HipM BPC Surabaya selalu berjejaring dengan seluruh stakeholder dana juga dengan sesama pengusaha yang ada di Hipmi. “Karena hanya dengan berjejaring, akan bisa menemukan kemanfaatan dalam berorganisasi,” katanya.

Menurut dia, Hipmi Cabang Surabaya cukup cukup bergengsi di antara Hipmi Cabang lainnya. Karena Surabaya adalah kota yang sangat penting yang kontribusinya cukup besar terhadap perekonomian Jatim. PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) kota Surabaya di atas rerata Jatim, yakni hampir Rp 500 triliun. Kontribusinya 25 persen lebih terhadap PDRB Jatim. Itu artinya, ketika PDRB Surabaya turun, maka pasti akan menggoyahkan PDRB Jatim.  Untuk itu, perlu campur tangan Hipmi Surabaya dalam memupuk dan menumbuhkan wirausaha muda. Spirit kewirausahaan perlu terus digelorakan di kota Surabaya. Hal ini menjadi keniscayaan agar ekonomi Surabaya bisa terus terjaga dan semakin baik.

Sementara Ketua Kadin Surabaya, Jamhadi memapaparkan,  dalam setiap hari, perputaran uang di Surabaya sekitar Rp 2 triliun.  Andai saja Hipmi Surabaya bisa mengambil porsi 25 persen dari Rp 2 trliun itu, itu artinya ada sekitar Rp 500 miliar uang yang bisa diputarkan oleh anggota Hipmi Surabaya dalam setiap hari. Toh, ada banyak peluang yang bisa didapat melalui sinergi dengan Pemkot Surabaya misalnya. Mereka bisa bertanya apa saja program yang bisa dikerjasamakan sehingga Hipmi bisa ambil bagian.. “Sehingga komitmen Hipmi Surabaya untuk membantu pemerintah kota atasi pengangguran dan kemiskinan hingga pelosok daerah bisa terealisasi,” ungkap Jamhadi

Pun demikian, Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi juga meminta Hipmi Surabaya untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan kota Surabaya, salah satunya dengan meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Surabaya akan jadi semakin hebat jika Hipmi jadi bagian dari kota Surabaya. Dan itu pasti bisa. Hipmi bisa ubah Surabaya menjadi lebih smart lagi. Surabaya ada UMKM, ada kawasan Dolly, ada kawasan lainnya. Ini akan berkembang hebat ketika Hipmi menjadi bagian di sana,” ungkap Eri.

Ketua Umum BPC Hipmi Kota Surabaya Muhammad Lutfly menegaskan siap berjuang dan akan berusaha berkiprah lebih baik lagi di masa kepengurusannya tiga tahun kedepan. Bertekad menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya dan bisa menekan tingkat pengangguran di kota Surabaya. “Saya sudah siapkan tim berdasarkan seleksi, mereka bagian dari panglima perang yang akan bergerak bersama untuk menekan angka pengangguran di kota Surabaya dan lebih meningkatkan kewirausahaan di Surabaya,” tandas Lutfi.(NR)

 

Related posts

Indosat Ooredoo Hadirkan Paket PRO FREEDOM BIZ

redaksi1

Indosat Ooredoo Optimistis Tahun ini Lanjutkan Tren Pertumbuhan

redaksi1

Saat BHS-Taufiq Bersama Istri Pamer Kemesraan

redaksi1