Telkomsel dan Pemkot Probolinggo Kerja Sama Hadirkan Solusi Digital

Vice President Area Account Management Telkomsel Ericson Sibagariang (dua dari kanan), Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin (dua dari kiri), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Probolinggo Setyorini Sayekti (kiri) dan perwakilan GM Witel Pasuruan Telkom (kanan)Telkomsel usai usai penandatanganan kesepakatan di Kantor Walikota Probolinggo, Kamis (20/5/2021).Foto:Istimewa

PROBOLINGGO-Telkomsel dan Pemerintah Kota Probolinggi bekerja sama untuk menghadirkan solusi digital berbasis broadband di kota Probolinggo.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan oleh Vice President Area Account Management Telkomsel Ericson Sibagariang dan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di Kantor Walikota Probolinggo, Kamis (20/5/2021).

Vice President Area Account Management Telkomsel Ericson Sibagariang menjelaskan, Telkomsel berkomitmen mendukung sektor pemerintahan di Indonesia agar dapat bertransformasi digital dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini sejalan dengan visi Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperluas peluang pemanfaatan teknologi terdepan di berbagai bidang. Melalui kerjasama strategis ini, diharapkan dapat mendukung ekosistem digital pada Pemerintah Kota Probolinggo melalui solusi-solusi digital yang disediakan oleh Telkomsel sehingga ke depannya dapat memajukan Kota Probolinggo sebagai salah satu Smart City yang patut menjadi percontohan di Indonesia,” kata Ericson.

Ericson menyatakan, melalui kerja sama itu Telkomsel juga akan mendukung implementasi beberapa solusi digital berbasis broadband di Kota Probolinggo, seperti penyediaan paket data khusus bagi perangkat RT dan RW dalam mendukung aplikasi pelaporan internal Pemkot Probolinggo, penyediaan layanan konektivitas pendukung operasional OPD dan Dinas-Dinas, Digitalisasi operasional Satpol PP dengan walkie talkie digital, Contact Center Digital, hingga Smart Tax.

“Kedepan, berbagai solusi digital Telkomsel juga akan dihadirkan untuk mendukung peningkatan jenis dan mutu pelayanan di Kota Probolinggo,” tambahnya.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan Telkomsel bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tentu menjadi momen kebangkitan untuk Kota Probolinggo sebagai Smart City. Apabila kerja sama ini bisa berjalan dengan baik tentunya betul-betul menyempurnakan apa yang sudah menjadi harapan dari Pemerintah Kota Probolinggo mengenai smart city.

“Telkomsel adalah milik dari bangsa kita, sebagai pemerintah kita juga bersama-sama saling melengkapi dan menyempurnakan. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan Kota Probolinggo sebagai contoh untuk bisa melek dalam teknologi,” terang dia.(RD)