BP dan AKR Operasikan SPBU di Gubeng Surabaya

Tidak ada komentar 527 views

Vice-President of New Markets, BP downstream Neale Smither, President Director AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo, President Director PT Aneka Petroindo Raya Peter Molloy, Expert Technologist, BP Global Fuels Technology Richard Jones saat jumpa per Peresmian SPBU Gubeng Surabaya, Kamis (2/5/2019).

SURABAYA-British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKR) resmi mengoperasikan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Gubeng, Surabaya.

SPBU itu selanjutkan akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (APR), yaitu perusahaan patungan BP dan AKR.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo mengatakan perluasan SPBU akan terus dilakukan terutama untuk Jakarta dan Surabaya. Dengan beroperasinya SPBU di Gubeng ini , SPBU yang dioperasikan sekarang sebanyak 8 SPBU, dimana 7 SPBU di empat wilayah di Jakarta dan satu di Surabaya. Rencananya, setelah SPBU Gubeng, Surabaya, BP dan AKR dalam kurun waktu 6-7 bulan kedepan akan membangun 2 SPBU lagi. “Sehingga dalam sepuluh tahun kedepan kita akan memiliki 350 SPBU,” katanya di sela peresmian SPBU Gubeng Surabaya, Kamis (2/5).

Haryanto menyatakan, untuk pengembangan selanjutnya BP dan AKR akan menggandeng investor sebagai mitra usaha. “Skema kerja sama tentunya kita tekankan saling menguntungkan,” tandasnya.

Vice-President of New Markets, BP Downstream, Neale Smither,  mengatakan Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional. Alasan itu yang mendorong BP memasuki pasar ritel dan menggandeng AKR sebagai mitranya. “Kita ingin menawarkan pilihan bahan bakar berkualitas, serta pelayanan khas BP kepada konsumen kami di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, SPBU ini menawarkan bahan bakar inovatif BP dengan teknologi ACTIVE. Dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran dan dapat melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan. Menyadari pentingnya kendaraan roda dua bagi konsumen Indonesia, kata Neale, BP melakukan program penelitian, pengembangan dan pengujian terbesarnya yang ditujukan secara khusus untuk sepeda motor. Setelah pengujian selama lebih dari seribu jam, BP dengan bangga mempersembahkan serangkaian bahan bakar berkualitas yang memberikan manfaat sama bagi sepeda motor dan mobil.

“BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia. Selain itu, BP juga baru saja bergabung dengan program Ponta, sebuah program loyalitas multi-mitra dimana konsumen dapat memperoleh dan menebus poin di berbagai outlet ritel,” terang Neale.(ND)