Pilkada Sidoarjo 2020, Pasangan BHS-Taufiq Unggul 41,02 Persen

Pasangan calon Bupati Sidoarjo dari nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M Taufiqubar di Posko pemenangan BHS-Taufiq Jalan Diponegoro Sidoarjo Rabu (9/12/2020).Foto:Dok

SIDOARJO-Pasangan calon Bupati Sidoarjo dari nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M Taufiqubar optimis menang dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Sidoarjo.

Meski keputusan KPU belum dirilis secara sah, BHS mengaku cukup yakin atas perolehan suara yang ia dapat dari para saksi yang tersebar disetiap TPS.

“Karena Quick Count yang kearah quick qount ini adalah real count, jadi sumber datanya real dari saksi TPS kita,” ujar BHS di Posko pemenangan BHS-Taufiq Jalan Diponegoro Sidoarjo Rabu (9/12/2020).

Ia optimis para saksi yang telah ia terjunkan memiliki keakurasian hang tepat, mengingat data yang dikantongi adalah C1 (Hasil rekap suara red)  dari setiap TPS.

“Kebetulan tim saksi ini dipilih oleh partai pengusung,” jelasnya.

Meski demikian, BHS mengaku akan tetap menunggu keputusan resmi dari KPU Sidoarjo. Ia juga memastikan pihaknya akan terus melakukan pengawalan tentang kemenangan tersebut.

“Alhamdulillah kami masih optimis dan angkanya ada disini,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari hasil akumulasi yang dirilis, BHS-Taufiq dinyatakan menang atas rekapitulasi suara yang ia peroleh dari saksi disetiap TPS se Kabupaten Sidoarjo, dengan rincian : 1. BHS-Taufiq: 41,02 persen, 2. Muhdlor Ali-Subandi : 37,85, dan 3. Kelana-Astutik : 21,26.(RD)