Terus Mengalir Dukungan untuk BHS-Taufiq Pimpin Sidoarjo

Kelompok Nelayan Kecamatan Buduran mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar dihadapan istri BHS, Asrilia Kurniati di Bluru Kidul, Kecamatan Buduran, Jumat (4/12/2020) malam.Foto:Dok

SIDOARJO-Dukungan kian mengalir deras dari komunitas di Sidorjo untuk pasangan calon Bupati Kabupaten Sidoarjo nomor urut 1, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar.

Kali ini dari komunitas nelayan di pesisir Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Mereka mendeklarasikan dukungannya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar di Bluru Kidul, Kecamatan Buduran, Jumat (4/12/2020) malam.

“Saya percaya Bapak BHS bisa memimpin Kabupaten Sidoarjo ini,” ungkap Ketua Kelompok Nelayan Kecamatan Buduran, Mujiono.

Selama kepengurusannya sejak 2011 itu, kelompok nelayan yang dipimpinnya memiliki sekitar 200 orang anggota. Ia yakin dan percaya, pasangan BHS-Taufiq nantinya bisa memajukan para nelayan yang tersebar di sepanjang pesisir Sidoarjo.

“Saya percaya juga Pak BHS bisa menunjang dari kebutuhan nelayan, karena beliaunya juga (usaha) bidang kelautan,” imbuh dia.

Dalam deklarasi tersebut, ikut hadir istri BHS, Asrilia Kurniati. Yuk Lia sapaan akrab istri pengusaha kapal itu menyatakan dirinya cukup bangga dengan dukungan dari nelayan.

“Ini sebuah dukungan yang luar biasa buat BHS, semoga ke depannya bisa menjaga amanah ini,” kata Yuk Lia.

Ia berharap silaturahim bersama nelayan ini bukanlah untuk yang terakhir kali.

“Saya cukup bersyukur semakin kita turun, semakin kita mendapat dukungan. Dan, saya bisa tegaskan ini bukan silaturahmi yang terakhir, tapi bakal ada silaturahmi-silaturahmi lagi nantinya,” tandas Lia.

Sementara, menjelang pemungutan suara pada Rabu (9/12/2020) mendatang, dukungan kian hari kian mengalir ke BHS. Selain kelompok nelayan di Buduran tersebut, tercatat sebelumnya, dukungan juga datang dari kelompok petani, pegiat UMKM, pengusaha, milenial, emak-emak se Sidoarjo dan masih banyak lagi kelompok lainnya dari berbagai komunitas di Sidoarjo.(RD)