Dua Aplikasi PJB Raih Penghargaan Bergengsi Internasional

Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara dengan bangga bersama dua penghargaan yang diraih PJB dalam International Business Awards (IBA) 2020.Foto:Dok. PJB

SURABAYA-Dua aplikasi buatan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) meraih penghargaan Gold dan Bronze di ajang ‘17th Annual International Business Awards 2020’. Penyerahan penghargaan yang merupakan bagian dari Stevie Awards tersebut dilakukan  secara virtual pada Selasa (1/12/2020).

Stevie Awards sendiri merupakan penghargaan bisnis bergengsi di dunia yang diadakan sejak tahun 2002 untuk memberikan penghargaan serta pengakuan publik terhadap pencapaian dan kontribusi positif dari organisasi maupun  pekerja profesional di seluruh dunia. Stevie Award 2020 diikuti lebih dari 250 eksekutif di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam proses penjurian yang dilakukan sejak bulan Juli hingga awal September.

Adapun aplikasi besutan PT PJB yang meraih penghargaan itu adalah IZAT dan i-Diagnostic. Masing-masing mendapatkan penghargaan Gold dan Bronze untuk kategori Best Technical Support Strategy and Implementation bidang Information Technology, Stevie Awards.

Para juri memberikan tiga catatan positif bagi aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah pemantauan pelaksanaan K3 tersebut. Pertama, aplikasi dinilai menjadi solusi hebat dan inovatif untuk memberikan informasi penting dan relevan dalam format yang tepat. Kedua, penggunaan teknologi yang sangat baik untuk memastikan keselamatan pekerja dan menghindari kecelakaan di tempat kerja. Dan yang ketiga, mampu mengubah desain dukungan yang ada menuju platform digital yang luar biasa.

Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara tentu menyambut gembira atas dua penghargaan yang diraih dalam International Business Awards (IBA) 2020. Tahun ini merupakan keikutsertaan PJB yang ke dua dalam ajang tersebut. Di tahun 2019 PJB telah mendapatkan penghargaan Bronze dalam kategori IT Team of The Year atas kesuksesan dalam mengintegrasikan SAP dan Maximo di lingkungan PLN.

“Terimakasih kepada para juri yang telah memberikan Gold untuk IZAT dan Bronze untuk i Diagnostic dan memilih keduanya sebagai Best Technical Support Strategy and Implementation. Penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan masyarakat internasional terhadap keberhasilan inovasi PJB di bidang teknologi informasi untuk memudahkan pekerjaan. IZAT dan i-Diagnostic telah diterapkan di lingkungan PJB dan terbukti mempermudah pemantauan pelaksanaan K3,” papar Iwan Agung.(RD)

Dua aplikasi PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) meraih penghargaan Gold dan Bronze di ajang ‘17th Annual International Business Awards 2020’, Selasa (1/12/2020).Foto:Dok PJB