Di Balai Wartawan Sidoarjo, BHS Apresiasi Peran Penting Media

Calon Bupati Kabupaten Sidoarjo dari nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Balai Wartawan Kabupaten Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani No.18 A, Jum’at (4/12/2020).Foto:Dok

SIDOARJO-Jelang pemungutan suara di Pilkada Kabupaten Sidoarjo, Calon Bupati Kabupaten Sidoarjo dari nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi Balai Wartawan Kabupaten Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani No.18 A, Jum’at (4/12/2020).

Kedatangan BHS ke Balai Wartawan itu disambut hangat oleh para wartawan, didampingi Ketua Forum Wartawan Sidorjo (Forwas) Eko Yudho dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf, BHS duduk bareng dan berdialog seluruh awak media yang hadir.

“Baru kali ini ada pasangan yang mau datang kesini,” seloroh Eko Yudho saat menyampaikan kata sambutannya.

Eko mengatakan, itikad baik calon bupati Sidoarjo nomor urut satu itu semoga nantinya akan menjadi harapan baru atas sinergitas antara pekerja media dengan pemerintah daerah. “Semoga ini menjadi kecocokan yang baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, BHS  juga membangun beberapa kesepekatan kepada segenap wartawan di Kabupaten Sidoarjo, sekaligus mengajak mereka untuk bisa menjembatani informasi antara pemerintah dengan warga dan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

“Masyarakat itu sangat membutuhkan informasi yang akurat dari wartawan, tapi juga pemerintah itu ingin minta aspirasi masyarakat dari wartawan,” kata BHS.

BHS juga menyatakan, peran wartawan kepada pemerintah dan masyarakat Sidoarjo ini sangat dibutuhkan.

“Tanpa kerja sama antara pemerintah dengan wartawan, itu tidak akan sampai kepada masyarakat,” tandas BHS.(RD)