Suara Perempuan di 18 Kecamatan Sidoarjo Siap Menangkan BHS

Asrilia Kurniati, istri BHS, bersama pendukung perempuan dari 18 Kecamatan di Sidoarjo.Foto:Dok

SIDOARJO-Jelang pencoblosan 9 Desember 2020, dukungan bagi kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Sidoarjo dari nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Taufiqulbar semakin kuat. Kali ini dukungan datang dari kaum perempuan di 18 Kecamatan. Mereka siap memenangkan Paslon nomor urut 1 tersebut.

Asrilia Kurniati, istri BHS mengatakan, pemantapan suara perempuan di Kabupaten 18 Kecamatan oleh kaum perempuan itu tentu sebuah prestasi yang membanggakan.

“Kita melihat The Power off Emak-emak ini sangat membantu bapak (BHS) banget untuk merangkul memilih nomor satu,” ucap Asrilia Kurniati usai kegiatan Family Gathering dengan para perempuan di hotel Luminor, Sabtu (28/11/2020).

Yuk Lia, sapaan akrab Asrilia Kurniati, menyatakan pihaknya telah mengagendakan acara tersebut selama 3 hari berturut-turut hingga Minggu (29/11/2020) pada puncaknya, sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan.

Sebelumnya, aliansi kekuatan perempuan alias emak-emak mengagendakan senam bareng dengan Yuk Lia, karena takut melanggar aturan kesehatan, emak-emak tersebut diagendakan bertemu dalam acara Family Gathering.”Awalnya kan ada acara ini karena rencananya akan ada senam bersama se-Kecamatan Sidoarjo, 18 Kecamatan kita kumpulkan. Tapi dari tim dan ketua tim pemenangan takut kena semprit sama Bawaslu,” jelasnya.

Lia juga mengatakan, antusiasme pasukan perempuan ini cukup senang bisa bertemu dan berkumpul bersamanya. Ia menyalami semua relawan yang hadir dan meminta waktu untuk sekedar berfoto bersama. “Karena memang mereka belum pernah ketemu saya, kayaknya mereka senenglah ketemu saya yang nyablak ini,” tandasnya.

Kekuatan perempuan dari 18 kecamatan yang dimiliki BHS diantaranya dari Kecamatan Wonoayu, Tulangan, Prambon, Krian, Jabon, Porong, Sukodono, Krembung, Gedangan, Sedati, Waru, Candi, Tanggulangin, dan Kecamatan Kota Sidoarjo.

Lia berharap dari sederet dukungan tersebut, kemenangan untuk BHS di Kabupaten Sidoarjo bisa menjadi langkah baru untuk mewujudkan segala harapan masyarakat. “Harapannya setelah pertemuan akan lebih baik lagi, lebih klik lagi, memilih dan mengamanahi BHS dan guk Taufiq itu menjadi bapaknya Sidoarjo dengan cara lebih mendekat, lebih merangkul,” pungkasnya.(RD)