Ketika Istri BHS Memasak Ikan Bersama Warga

Tidak ada komentar 181 views

Asrilia Kurniati istri Calon Bupati Kabupaten Sidoarjo nomor urut satu Bambang Haryo Soekartono (BHS) berbaur dengan warga, memasak ikan bersama.Foto:Dok

SIDOARJO-Kunjungan Asrilia Kurniati istri Calon Bupati Kabupaten Sidoarjo nomor urut satu Bambang Haryo Soekartono (BHS)  di tengah warga selalu menarik perhatian mereka.

Yuk Lia, begitu sapaan akrab Asrilia Kurniati, oleh warga dianggap sebagai pribadi yang supel, mudah akrab dengan orang yang baru dikenal. Ia adalah sosok istri calon pemimpin yang bakal dicintai banyak golongan. Mainah, salah satu warga Kali Kajang, Sidoarjo saat bertemu dengan Yuk Lia, Jumat (27/11/2020) sempat berseloroh, “Beliaunya mudah akrab ya, penuh perhatian.‚ÄĚ

Minah menuturkan, Ketua Umum Organisasi Peace and Love Jawa Timur akan menjadi sosok yang banyak dicintai masyarakat jika bisa mempertahankan pribadinya itu. Ia mengaku cukup terkesan dengan istri pengusaha kapal itu, yang yang baru kali ini dilihatnya dan mau masuk ke dapur, membantunya memasak hasil panen ikan dan udang. “Kulo kiyambak malah sungkan (saya pribadi malah ngerasa tidak enak-red), Ibu e nderek-nderek (ikut-ikut) ngurusi kotor-kotor ngeteniki (ikan dan udang dan ikan hasil panen),” tutur Mainah.

Saat itu, sambung Mainah, ia sedang membersihkan hasil panen udang dari tambak. Lalu, tiba-tiba tampak Yuk Lia dan rombongannya datang. “Mboten menopo (tidak apa-apa) bu, sudah biasa tugas e ibu-ibu ya gini,” sahut Yuk lia.

Sembari berbincang dengan Mainah, Yuk Lia beberapa kali menyampaikan pengalamannya mengurusi ikan. “Ibu, ikan itu kalau masih segar Insangnya itu masih merah gini, kalau udah nggak berarti sudah nggak segar,” ucapnya.(RD)