Wowrack Indonesia Berbagi Wawasan Teknologi Lewat WTE 2020

Kegiatan WTE 2020 secara virtual pada 24-26 November 2020, mengusung tema “The Next Big Thing in Technology: Pandemic and Beyond” dan melibatkan 400 pegiat IT.Foto:Istimewa

SURABAYA-Wowrack Indonesia membagikan wawasan di bidang perkembangan, dan inovasi teknologi secara lokal maupun global kepada para pegiat IT melalui gelaran kegiatan Wowrack Technical Event (WTE) 2020.

CEO Wowrack Indonesia Rudy Setiawan, mengungkapkan WTE tahun ini bertujuan untuk menghadirkan forum diskusi teknologi bagi para pegiat IT, khususnya tentang inovasi selama dan seusai pandemi. “Kita melihat, teknologi berkembang begitu pesat selama pandemi ini. Dan kami yakin, bahwa perkembangan teknologi akan semakin banyak menghadirkan inovasi-inovasi baru bahkan seusai pandemi ini. Hal itu akan menjadi the next big thing,” kata Rudy.

Kegiatan WTE 2020 diadakan selama 3 hari pada 24-26 November 2020 dengan mengusung tema “The Next Big Thing in Technology: Pandemic and Beyond” dan dihadiri oleh lebih dari 400 pegiat IT mulai dari kalangan startup, korporat, komunitas, universitas, hingga pemerintahan.

WTE merupakan program tahunan Wowrack Indonesia yang sebelumnya diadakan secara tatap muka. Namun, di era pandemi, Wowrack melakukannya secara virtual dengan dukungan teknologi konferensi virtual.

Dengan konsep knowledge-sharing WTE menghadirkan 22 pakar IT untuk berbagi wawasan dengan topik Data 101, Communitech (Community & Technology), serta Innovenue (Innovation Venue). Mereka adalah Nathanael Rhizayuwardi (Senior System Administrator Wowrack), Victor Gunawan (Co-founder DQLab) Benni Adham (CEO Paques) Leonard Hartono (Data Manager Bukalapak), Rudy Setiawan (CEO Wownet dan Wowrack Indonesia), Sonny Hendra Sudaryana (Koordinator Pemberdayaan Kreativitas Teknologi Informasi dan Komunikasi KemKominfo), Irvan Prasetyo (Business Development Head Grab Indonesia untuk Jawa Timur), Natali Ardianto (Co-founder Lifepack.id dan Jovee.id), Petra Novandi Barus (Senior Developer Advocate AWS Indonesia), Aditya Gandakusuma (Data Analytics Specialist Google Cloud), Erward Osckar (Co-founder dan CEO Wowrack), dan Neil Morarji (General Manager Acronis untuk regional Asia-Pasifik

Pelaksanaan WTE 2020 kali mendapat sambutan hangat dari parapegiat IT dan dibuka secara resmi oleh CEO Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan dan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak sebagai tamu kehormatan yang turut mendukung dan mengapresiasi usaha WTE dalam menghadirkan forum belajar dan diskusi IT selama pandemi.

Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, para peserta cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Seperti halnya yang diungkapkan Isnaeni, salah satu pegiat IT sekaligus peserta WTE 2020. “Saya sangat senang mengikuti WTE karena dapat menambah wawasan literasi data serta perkembangan teknologi,” katanya.

Pelaksanaan WTE memberi harapan bagi para pegiat IT dalam menambah ilmu dan wawasan di bidang teknologi selama dan seusai pandemi. Selain itu, diharapkan pula agar ilmu yang diperoleh dapat membantu perusahaan maupun organisasi beradaptasi dengan perkembangan teknologi terkini.(RD)